Merapikan Poni Rambut Sendiri di Rumah

https://2.bp.blogspot.com/-EEMQpa7jstI/UYcUqlSbY2I/AAAAAAAADTs/G1tIjrC3qqc/s72-c/poni+rambut.jpg click to zoom
Ditambahkan 09:26:00
Kategori Artikel
Harga @Merapikan Poni Rambut Sendiri di Rumah - Kebanyakan wanita yang memiliki rambut berponi selalu mengandalkan bantuan kapster salon atau or...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Merapikan Poni Rambut Sendiri di Rumah

@Merapikan Poni Rambut Sendiri di Rumah - Kebanyakan wanita yang memiliki rambut berponi selalu mengandalkan bantuan kapster salon atau orang lain untuk memotong poni mereka ketika sudah mulai memanjang. 


Hal ini tentu saja akan membuang banyak waktu dan biaya, terutama jika anda harus pergi ke salon hanya untuk memotong poni saja. Dengan beberapa tips yang akan disebutkan berikut ini, anda tidak perlu pusing lagi memikirkan poni anda yang sudah panjang karena anda bisa memotongnya sendiri di rumah. 

Yang pertama, sebaiknya potonglah rambut anda ketika rambut dalam keadaan agak basah. 

Cucilah rambut anda dengan shampoo terlebih dahulu dan jangan pernah memotong poni anda dalam keadaan rambut yang lepek. Minyak dan kotoran yang menempel pada rambut tentu akan berpengaruh pada hasil potongan anda nantinya. 

Namun ada pula beberapa penata rambut profesional yang menyarankan untuk memotong poni ketika poni dalam keadaan kering, tentunya juga setelah dicuci bersih dengan shampoo. 

Hal ini untuk menghindari hasil akhir potongan yang terlalu pendek dari yang diinginkan, karena rambut akan mengalami penyusutan ketika kering. Anda bisa memilih cara mana saja yang lebih cocok untuk anda, karena setiap orang pun bisa memiliki gaya yang berbeda-beda dalam memotong poni.

Tips memotong poni yang kedua adalah pisahkan rambut dengan poni yang akan dipotong. 

Pastikan tidak ada bagian rambut selain poni yang berada di bagian depan wajah anda. Pisahkan helai rambut tersebut ke belakang dengan menggunakan sisir dan ikat dengan kuncir ataupun jepit agar tidak ikut terpotong. 

Yang ketiga, gunakan bantuan cermin dan sisir pipih selama proses pemotongan rambut. 

Cermin akan membantu anda untuk melihat panjang poni yang akan anda potong dan memastikan apakah anda telah menggunting dengan posisi yang lurus atau belum. Sedangkan sisir pipih akan sangat membantu anda untuk menentukan seberapa panjang poni yang ingin anda potong dan sisir ini juga bisa anda gunakan sebagai acuan untuk memotong poni secara lurus. 

Caranya, setelah anda menentukan seberapa pendek poni anda akan dipotong, anda bisa menahan sisir tersebut dan memotong poni sebatas sisir pipih yang anda tahan tadi. Pastikan anda tidak menggerakkan posisi sisir selama memotong agar potongannya pun tidak miring.

Tips yang keempat, menggunakan gunting khusus untuk rambut akan jauh lebih baik dibandingkan dengan menggunakan gunting biasa. 

Karena memang didesain khusus untuk memotong rambut, maka kinerja gunting rambut pun jauh lebih baik daripada gunting biasa. Selain memiliki pisau yang lebih tajam, hasil potongannya pun akan lebih bagus. 

Tetapi jika anda tidak memiliki gunting rambut dan terpaksa menggunakan gunting biasa, pilihlah gunting yang memiliki pisau yang tajam. Hal ini untuk menghindari anda harus memotong satu bagian secara berulang-ulang yang kemudian bisa membuat potongan poni menjadi miring dan tidak beraturan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memotong Poni Sendiri

Karena pada dasarnya kemampuan untuk memotong poni sendiri akan terasah seiring dengan banyaknya pengalaman, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan terutama jika anda belum pernah memotong poni anda sendiri sebelumnya. 

Pertama, potonglah poni secara bertahap. Jangan langsung memotong poni anda menjadi pendek tanpa mencobanya sedikit demi sedikit terlebih dahulu. 

Jika anda memotong poninya terlalu pendek dan hasilnya miring atau tidak beraturan, anda tidak bisa melakukan banyak hal untuk memperbaikinya. 

Tetapi jika anda mencobanya memotongnya sedikit dan hasilnya kacau, anda masih bisa memperbaiki potongan poninya karena sisa poni yang belum dipotong masih cukup panjang. 

Atau jika anda tidak yakin bisa meneruskan potongannya, anda masih bisa meminta bantuan dari orang lain atau kapster salon untuk merapikan potongannya. Potonglah poni anda sedikit demi sedikit dan jika anda puas dengan hasil potongan yang pertama, anda bisa meneruskannya dan memotong poni menjadi lebih pendek lagi. 

Baca : cara menebalkan rambut tipis rontok

Yang kedua, jika anda memotong poni dalam keadaan basah atau setengah basah, jangan memotong poni langsung pada panjang yang anda inginkan sebagai hasil akhirnya. 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, rambut akan menyusut ketika kering dan jika anda memotong poni langsung pada panjang yang anda inginkan saat rambut masih basah atau agak basah, maka hasil potongannya akan menjadi terlalu pendek saat kering. 

Yang terakhir, potonglah poni anda di luar ruangan agar lebih mudah saat membersihkan potongan rambut yang jatuh. 

Dengan begini, anda tidak perlu repot-repot membersihkan rambut yang bertebaran di dalam kamar. 

Atau jika anda tetap ingin memotong poni di dalam ruangan, jangan lupa untuk menaruh alas seperti koran bekas di bawah anda dan matikan kipas angin yang bisa membuat potongan rambut menjadi tersebar ke seluruh ruangan.


Silahkan Baca Juga Info Menarik Lainnya :







Komentar