Tips Membersihkan Make Up di Wajah yang Benar

http://2.bp.blogspot.com/-9AomPlEcdso/Uii-e-zNQxI/AAAAAAAAE6E/P9vMm3MLOAM/s72-c/membersihkan+make+up.jpg click to zoom
Ditambahkan 18:00:00
Kategori Artikel Make Up Tips Fashion Tips Perawatan Wajah
Harga Tips Membersihkan Make Up di Wajah yang Benar - Menghapus dan membersihkan make up dan tata rias di wajah segera setelah Anda selesai berak...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Tips Membersihkan Make Up di Wajah yang Benar

Tips Membersihkan Make Up di Wajah yang Benar - Menghapus dan membersihkan make up dan tata rias di wajah segera setelah Anda selesai beraktivitas adalah kunci untuk menjaga kulit cantik. Tak hanya perlu teknik make up, Anda pun butuh teknik yang tepat saat menghapus riasan make up tersebut.

Mata

Saat malam menjelang, bebaskan wajah segera dari make up. Gunakan kapas untuk membersihkan make up di kelopak mata. Untuk bulu mata, gunakan bantuan cotton bud.

Rendamlah kapas ke dalam cairan remover makeup mata. Tahan bantalan kapas selama 30 hingga 60 detik lalu pulaskan secara lembut pada kelopak mata yang tertutup dan bulu mata ke arah luar. Ya, sebaiknya jangan terlalu keras saat membersihkan bekas make up karena dapat mengendurkan kulit dan mempertegas garis kerutan pada wajah.

Anda juga bisa menggunakan olive oil atau baby oil untuk membersihkan make up berbahan dasar minyak. Agar hasilnya bersih maksimal, setelah membersihkan water based make up dengan bantuan air, bersihkan juga dengan olive oil atau baby oil.

Bibir

Lipstik merah yang membekas di bibir dan pipi pasangan, hm, begitu seksinya. Namun, noda bekas lipstik yang menempel pada sprei dan bantal terkadang sulit sekali dihilangkan, meski telah dicuci. Memulaskan lipstik, faktanya memang lebih sulit dibandingkan saat menghapusnya.

Celupkan saja kapas pada cairan remover makeup, lalu oleskan secara lembut pada bibir dengan gerakan memutar hingga seluruh noda lipstik menempel pada kapas. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun. Rendamlah kapas dengan minyak zaitun lalu oleskan pada bibir hingga noda liprik hilang dan bibir kembali ke warna alaminya. Selain itu, minyak zaitun dapat difungsikan sebagai remover untuk make up mata.

Setetes jelly petrolatum yang dioleskan ke bibir Anda juga dapat menghapus noda lipstik. Gosok secara lembut dengan tisu. 

Wajah
Rutinitas membersihkan wajah diperlukan tiga tahap, yaitu cleansing, toning dan moisturizing setiap malam, serta mencuci wajah di pagi hari. Tuangkan krim pembersih wajah sedikit ke telapak tangan dan oleskan secara merata di atas hidung, dagu, dahi, dan pipi.

Gunakan dua jari dari tangan lain. Pijat lembut mulai dari leher sampai ke dahi dengan gerakan ke atas agar krim meresap ke dalam kulit dengan mengunakan ujung jari. Pijatlah dari mata ke hidung. Lalu kembali ke arah dagu, khususnya daerah yang rentan komedo. Gunakan jari telunjuk. kemudian bersihkan krim dari wajah dengan tisu, mulai dari bawah dagu ke arah pipi kemudian dahi.

Tahap berikutnya adalah toning, yaitu menghapus semua kotoran, make up atau krim pembersih yang tertinggal. Gunakan toner pada dahi dan pipi dengan menggunakan kapas. Usapkan ke celah-celah di sekitar hidung dan dagu.

Untuk mendapatkan kelembaban kulit yang cukup, dibutuhkan pelembab yang mengandung dan mampu menambah kelembaban alami. Oleskan krim moisturizing (pelembab) pada titik pipi, dahi, dagu, hidung. Lalu dengan semua jari, tekan kedua tangan pada pusat dahi dan gerakkan secara perlahan ke arah luar. Ratakan pelembab di sekitar mata secara hati-hati.

Ratakan krim pelembab di sekitar dagu, rahang, dan mulut dengan jari tengah kedua tangan. Lalu pijat krim pelembab di tenggorokan dengan tangan bergantian, usap ke atas dari leher ke dagu.

Bersihkan wajah dengan lap hangat, lalu biarkan lap tersebut menempel pada wajah selama sekitar satu menit.

demikian tips cara Menghapus dan membersihkan make up dan tata rias di wajah
semoga bermanfaat..


Silahkan Baca Juga Info Menarik Lainnya :







Komentar